Pemesanan & Pengiriman

Bagaimana saya order pesanan di Sarasa.id?

1. Buat akun pelanggan.

2. Pilih tanggal dan jam pengantaran yang diinginkan.

3. Pilih produk dan tentukan jumlah yang diinginkan. Item pesanan dapat dilihat di dalam keranjang belanja anda.

4. Lakukan proses Checkout dengan mengisi data dengan benar, memeriksa lagi item pesanan anda dan memilih metode pengiriman yang diinginkan

5. Selesaikan pembayaran

 

Bagaimana saya tahu pesanan saya sudah berhasil?

Setelah melakukan pembayaran, anda akan menerima notifikasi melalui email dan/atau whatsapp bahwa detail pemesanan anda telah masuk beserta order ID. Anda tidak perlu melakukan apapun sampai dengan waktu pengantaran yang telah ditentukan. Berikutnya, anda akan menerima notifikasi whatapps saat pesanan anda dikirim.

Apabila terdapat orderan yang bermasalah yang tidak dapat kami proses, Customer Care akan menghubungin anda via Whatapps atau email pada jam operasional kami.

Anda juga dapat menghubungi Customer Care melalui Whatapps atau email pada jam operasional, apabila ada kesalahan atau perubahan pada pemesanan anda.

 

Apa yang dimaksud dengan konfirmasi order?

Konfirmasi order adalah saat kami telah menerima konfirmasi pembayaran pesanan anda.


Kapan anda harus menyelesaikan pembayaran order konfirmasi?

Pembayaran order konfirmasi harus diselesaikan H-1 (sebelum jam 18.00 WIB) sebelum tanggal pengiriman.

Untuk pesanan dengan jadwal pengiriman lebih dari 1 hari, pembayaran order konfirmasi adalah 24 jam sejak waktu Check Out.

 

Apa yang terjadi apabila anda belum membayar setelah batas waktu pembayaran?

Orderan anda akan otomatis dibatalkan oleh system kami. Anda perlu melakukan proses ulang pesanan lagi.


Bagaimana cara pembayaran di Sarasa.id?

Kami menyediakan beberapa cara pembayaran untuk kemudahan dan kenyamanan anda. Pembayaran bisa melalui Bank Transfer, Kartu Kredit, dan pembayaran elektronik seperti OVO, DANA, GOPAY dan QRIS.


Amankah saya melakukan transaksi pembayaran di laman ini?

Ya. Transaksi anda di Sarasa.id telah dilindungi dengan system verifikasi dua arah SSL yang aman sesuai standard kemanan online. Kami juga sangat menjaga kerahasiaan informasi yang anda berikan saat anda melakukan pemesanan online.


Apa yang dimaksud dengan jadwal pengiriman?

Jadwal pengiriman adalah waktu dimana pesanan anda sampai di lokasi. Waktu pengantaran kami adalah 06.00 – 18.00 (Senin – Jumat) dan 06.00 – 16.00 (Sabtu).

Anda dapat memilih tanggal dan jam pengantaran sesuai keinginan di halaman Checkout.

 

Bagaimana aturan jadwal pengiriman?

Jadwal pengiriman diatur berdasarkan ketentuan batas waktu konfirmasi pemesanan sebagai berikut:

1. Konfirmasi order yang diterima sebelum 18.00 WIB, maka pesanan dikirim paling cepat H+1

           Sebagai contoh; untuk konfirmasi order yang diterima Senin 18.00, maka pengiriman paling awal adalah Selasa 06.00.

2. Konfirmasi order yang diterima melewati jam 18.00 WIB, maka pesanan dikirim paling cepat H+2.

    Sebagai contoh; konfirmasi order yang diterima Senin 18.01, maka pengiriman paling awal adalah Rabu 06.00.

3. Konfirmasi order yang diterima Jumat 18.01 hingga Minggu 18.00, maka pesanan dikirim paling cepat adalah di hari kerja berikutnya.

           Sebagai contoh; konfirmasi order pada Sabtu 21.00, maka pengiriman paling awal adalah Senin 06.00.

 

Apakah saya bisa order pesanan di hari Minggu dan hari Libur Nasional?

Anda bisa menghubungin Customer Care untuk bertanya lebih lanjut.

 

Bagaimana saya mendapatkan Pengiriman Bebas Biaya?

Minimal transaksi untuk Pengiriman Bebas Biaya area Jakarta adalah Rp 2,000,000

Minimal transaksi untuk Pengiriman Bebas Biaya area Depok, Tangerang, Bekasi adalah Rp 3.000,000


Bagaimana pengiriman pesanan saya?

Cara 1. Pengiriman pesanan dilakukan oleh armada Sarasa dan/ ataui pihak ketiga yang bekerjasama dengan Sarasa. Oleh karenanya konsumen setuju untuk membebaskan Sarasa dari segala bentuk keluhan, klaim atau gugatan yang timbul sehubungan pengantaran pesanan yang dilakukan oleh transportasi pihak ketiga.

Cara 2. Pelanggan dapat memilih opsi untuk mengambil sendiri pesanannya di tempat kami. Klik Lokasi Kami untuk mendapatkan titik letak kami di Google Map.


Bagaimana jika saya ingin mengganti waktu pengantaran?

Anda dapat langsung menghubungi Customer Care melalui Whatapps atau email sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Untuk pesanan yang dilakukan di marketplace, anda bisa mengirimkan pesan lewat chat sesuai dengan prosedur chat di marketplace tersebut.

Semua pesanan yang kurang dari 24 jam dari waktu pengantaran tidak dapat dipindahkan hariUntuk pemesanan diatas 100 kotak, penggantian waktu pengiriman harus dilakukan paling lambat 48 jam dari waktu pengantaran.

 

Bagaimana jika saya ingin mengubah alamat pengiriman?

Anda dapat mengganti alamat pengiriman sebelum proses pembayaran. Apabila setelah itu anda ingin merubah alamat pengiriman, anda dapat menghubungin Customer Care paling lambat 12 jam sebelum jadwal pengantaran. Apabila ada kekurangan biaya pengiriman, maka selisihnya perlu ditransfer ke rekening Sarasa sebelum jadwal pengiriman. Apabila pihak kami belum mendapat konfirmasi 3 jam sebelum pengiriman, maka kami akan mengirim pesanan sesuai alamat awal.