MOBILE : | TABLET : | DESKTOP :

FAQ

1. Buat akun pelanggan.
2. Pilih tanggal dan jam pengantaran yang diinginkan.
3. Pilih produk dan tentukan jumlah yang diinginkan. Item pesanan dapat dilihat di dalam keranjang belanja anda.
4. Lakukan proses Checkout dengan mengisi data dengan benar, memeriksa lagi item pesanan anda dan memilih metode pengiriman yang diinginkan
5. Selesaikan pembayaran

Setelah melakukan pembayaran, anda akan menerima notifikasi melalui email dan/atau whatsapp bahwa detail pemesanan anda telah masuk beserta order ID. Anda tidak perlu melakukan apapun sampai dengan waktu pengantaran yang telah ditentukan. Berikutnya, anda akan menerima notifikasi whatapps saat pesanan anda dikirim.Apabila terdapat orderan yang bermasalah yang tidak dapat kami proses, Customer Care akan menghubungin anda via Whatapps atau email pada jam operasional kami.

Konfirmasi order adalah saat kami telah menerima konfirmasi pembayaran pesanan anda.

Pembayaran order konfirmasi harus diselesaikan H-1 (sebelum jam 20.00 WIB) sebelum tanggal pengiriman. Untuk pesanan dengan jadwal pengiriman lebih dari 1 hari, pembayaran order konfirmasi adalah 24 jam sejak waktu Check Out.

Orderan anda akan otomatis dibatalkan oleh system kami. Anda perlu melakukan proses ulang pesanan lagi.

Kami menyediakan beberapa cara pembayaran untuk kemudahan dan kenyamanan anda. Pembayaran bisa melalui Bank Transfer, Kartu Kredit, dan pembayaran elektronik seperti OVO, DANA, GOPAY dan QRIS.

Ya. Transaksi anda di Sarasa.id telah dilindungi dengan system verifikasi dua arah SSL yang aman sesuai standard kemanan online. Kami juga sangat menjaga kerahasiaan informasi yang anda berikan saat anda melakukan pemesanan online.

Jadwal pengiriman adalah waktu dimana pesanan anda sampai di lokasi. Waktu pengantaran kami adalah 06.00 – 18.00 (Senin – Minggu). Anda dapat memilih tanggal dan jam pengantaran sesuai keinginan di halaman Checkout.

Jadwal pengiriman diatur berdasarkan ketentuan batas waktu konfirmasi pemesanan sebagai berikut: 1. Konfirmasi order yang diterima sebelum 18.00 WIB, maka pesanan dikirim paling cepat H+1 Sebagai contoh; untuk konfirmasi order yang diterima Senin 18.00, maka pengiriman paling awal adalah Selasa 06.00. 2. Konfirmasi order yang diterima melewati jam 18.00 WIB, maka pesanan dikirim paling cepat H+2. Sebagai contoh; konfirmasi order yang diterima Senin 18.01, maka pengiriman paling awal adalah Rabu 06.00. 3. Konfirmasi order yang diterima Jumat 18.01 hingga Minggu 18.00, maka pesanan dikirim paling cepat adalah di hari kerja berikutnya. Sebagai contoh; konfirmasi order pada Sabtu 20.00, maka pengiriman paling awal adalah Senin 06.00.

Anda bisa menghubungin Customer Care untuk bertanya lebih lanjut.

Minimal transaksi untuk Pengiriman Bebas Biaya area Jakarta adalah Rp 2,000,000 Minimal transaksi untuk Pengiriman Bebas Biaya area Depok, Tangerang, Bekasi adalah Rp 3.000,000

Cara 1. Pengiriman pesanan dilakukan oleh armada Sarasa dan/ atau pihak ketiga yang bekerjasama dengan Sarasa. Oleh karenanya konsumen setuju untuk membebaskan Sarasa dari segala bentuk keluhan, klaim atau gugatan yang timbul sehubungan pengantaran pesanan yang dilakukan oleh transportasi pihak ketiga. Cara 2. Pelanggan dapat memilih opsi untuk mengambil sendiri pesanannya di tempat kami. Klik Lokasi Kami untuk mendapatkan titik letak kami di Google Map.

Anda dapat langsung menghubungi Customer Care melalui Whatapps atau email sesuai batas waktu yang telah ditentukan. Untuk pesanan yang dilakukan di marketplace, anda bisa mengirimkan pesan lewat chat sesuai dengan prosedur chat di marketplace tersebut. Semua pesanan yang kurang dari 24 jam dari waktu pengantaran tidak dapat dipindahkan hari. Untuk pemesanan diatas 100 kotak, penggantian waktu pengiriman harus dilakukan paling lambat 48 jam dari waktu pengantaran.

Anda dapat mengganti alamat pengiriman sebelum proses pembayaran. Apabila setelah itu anda ingin merubah alamat pengiriman, anda dapat menghubungin Customer Care paling lambat 12 jam sebelum jadwal pengantaran. Apabila ada kekurangan biaya pengiriman, maka selisihnya perlu ditransfer ke rekening Sarasa sebelum jadwal pengiriman. Apabila pihak kami belum mendapat konfirmasi 3 jam sebelum pengiriman, maka kami akan mengirim pesanan sesuai alamat awal.

Dana akan dikembalikan sepenuhnya (dikurangin bank fee) apabila pembatalan dilakukan diatas 48 jam dari waktu pengantaran. Apabila pembatalan pesanan kurang dari 24 jam dari waktu pengantaran, maka tidak ada pengembalian dana.

Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa menghubungin Customer Care atau email dengan penjelasan dan disertakan bukti pembayaran. Kami akan segera proses pengembalian dana tersebut setelah dilakukan pengecekan oleh tim Finance.

Pengembalian dana refund akan diproses paling cepat 2×24 jam kerja dan proses pengembalian dana hanya bisa dilakukan via transfer bank BCA. Jika terjadi pelanggaran persyaratan dan ketentuan kebijakan, kami berhak untuk membatalkan perjanjian dan pengembalian dana tidak akan diproses.